DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK SISWA DALAM PRAKTIK KERJA LAS DENGAN METODE “PEER TEACHING” PADA SISWA KELAS XII TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK TAMAN KARYA MADYA TEKNIK KEBUMEN |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Sarwono |
Subyek/Subjek | Teknik Otomotif |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo |
Tahun Terbit | 2013 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | Sarwono. Peningkatan Kemampuan Motorik Siswa dalam Praktik Kerja Las dengan Metode “Peer Teaching” Kelas XII Teknik Kendaraan Ringan SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi Pendidikan Teknik Otomotif. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan motorik siswa khususnya skill praktik pada mata pelajaran Praktik kerja Las pada kelas XII TKR SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen tahun 2013 dengan menggunakan metode peer teaching. Desain penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research/CAR). Subyek penelitian adalah siswa kelas XII TKR di SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen. Data yang dikumpulkan berupa hasil belajar evaluasi praktik sebelum dilaksanakannya tindakan. Data awal, siklus 1 dan siklus 2 selanjutnya dianalisis secara deskriptif dengan membandingkan prosentase ketuntasan belajar hasil keterampilan praktik siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadinya peningkatan hasil keterampilan praktik siswa. Ini dibuktikan dengan adanya kenaikan nilai rata–rata. hasil praktik dari data awal 27,50% menjadi 55% dan pada akhir siklus 2 menjadi 100%. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari prosentase tersebut. Kata Kunci : Kemampuan Motorik, Peer Teaching, Praktik Kerja Las |
Gambar Sampul | |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |