Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH MOTIVASI BELAJAR OTOMOTIF DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA KELAS XII PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK TAMAN KARYA MADYA TEKNIK KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang K H A Y U N
Subyek/Subjek Teknik Otomotif
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik Khayun : “Pengaruh Motivasi Belajar Otomotif dan Lingkungan Belajar Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Teknik Kendaraan Ringan SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen.”. SKRIPSI, Purworejo, Program Pendidikan Teknik Otomotif, FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo, 2013. Penelitian ini bertujuan : (1) untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar otomotif terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII program keahlian teknik kendaraan ringan SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen, (2) untuk mengetahui pengaruh lingkungan belajar terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII program keahlian teknik kendaraan ringan SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen, (3) untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar otomotif dan lingkungan belajar terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII program keahlian teknik kendaraan ringan SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen. Hipotesis dalam penelitian ini adalah : (1) motivasi belajar otomotif berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII program keahlian teknik kendaraan ringan SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen sebesar 0,220, (2) lingkungan belajar berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII program keahlian teknik kendaraan ringan SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen sebesar 0,209, (3) secara bersama–sama motivasi belajar otomotif dan lingkungan belajar berpengaruh positif terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII program keahlian teknik kendaraan ringan SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XII program keahlian teknik kendaraan ringan SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen yang berjumlah 511 orang siswa. Sedangkan sampelnya berjumlah 180 siswa di mana dalam menentukan sampel tersebut menggunakan tabel Kretjie. Angket diuji coba di SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen. Pada penelitian ini terdapat tiga variabel yaitu : motivasi belajar otomotif dan lingkungan belajar sebagai variabel bebas dan kesiapan kerja sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan ini menggunakan metode dokumentasi untuk mengungkap data prestasi belajar kejuruan otomotif, sedangkan untuk motivasi belajar otomotif dan lingkungan belajar menggunakan metode angket. Untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket menggunakan korelasi product moment dan rumus alpha Cronbach. Analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik korelasi parsial dan regresi ganda. Berdasarkan analisis ditemukan bahwa Motivasi Belajar Otomotif dan Lingkungan Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja baik secara sendiri-sendiri maupun bersama–sama. Dengan demikian jelaslah bahwa semakin tinggi Motivasi Belajar Otomotif dan Lingkungan Belajar maka semakin tinggi pula Kesiapan Kerja, dan sebaliknya semakin rendah Motivasi Belajar Otomotif dan Lingkungan Belajar maka semakin rendah pula Kesiapan Kerja siswa. Kata kunci : Motivasi Belajar, Lingkungan Belajar dan Kesiapan Kerja.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya