Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul APLIKASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TUNE UP MOTOR BENSIN SISWA KELAS XII SMK ASH-SHIDDIQIYAH BALINGASAL 2012/2O13
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang David Saputra
Subyek/Subjek Teknik Otomotif
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik David Saputra. Aplikasi Pembelajaran kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Siswa Kelas XII Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK Ash-shiddiqiyah Balingasal Tahun ajaran 2012/2013. Skirpsi Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa SMK Ash-shiddiqiyah. Hal ini ditandai dengan media yang digunakan belum menarik perhatian siswa untuk aktif, sehingga siswa kurang memperhatikan guru ketika pembelajaran. Adapun tujuan dari penelitian ini, bertujuan untuk meningkatkan hasil perstasi belajar dengan menggunakan Pembelajaran kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT). Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus dengan materi yang berbeda, setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu: perencanaan (planning), tindakan (action), pengamatan (observation) dan refleksi (reflection). Sampel dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XII TKR 1 SMK Ash-shiddiqiyah Balingasal Pada Tahun 2012/2013 yang berjumlah 21 siswa. Data hasil keaktifan siswa diperoleh dari lembar observasi selama proses pengajaran berlangsung, dan data hasil belajar diperoleh dari tes evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari dua siklus yang ditempuh diperoleh data bahwa ketuntasan hasil belajar siswa berturut-turut sebesar 76% pada siklus I dan 87% pada siklus II. Ketuntasan hasil keaktifan siswa diperoleh 80% pada siklus I dan 89% pada siklus II. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan model pengajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together dapat meningkatkan hasil belajar dan mengidentifikasi sejauh mana keaktifan siswa dalam pengajaran siswa kelas XII TKR 1 SMK Ash-shiddiqiyah Balingasal. Kata-kata kunci: Pengajaran Kooperatif Numbered Heads Together, Hasil Belajar.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya