Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA DI SMK AL – FALAH SUMBERADI
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Bambang Sudarsono, M.Pd
Edi Warsono
Subyek/Subjek Otomotif
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Data Penelitian
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik Abstrak: Bambang Sudarsono dan Edi Warsono.Penerapan Metode Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Berprestasi Siswa Di SK Al – Falah Sumberadi.Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2011 Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sistem bahan bakar bensin di kelas XIMOB SMK Al-Fallah Sumberadi melalui penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD). Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan di di kelas XIMOB SMK Al-Fallah Sumberadi. Pengumpulan data menggunakan metode tes. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif komparatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan pada proses pembelajaran aktif dengan metode STAD membagi menjadi 6 kelompok yang heterogen. Selanjutnya adalah penerapan model pembelajaran tipe STAD proses pelaksanaannya yaitu, guru menyampaikan suatu meteri pelajaran, dan selanjutnya siswa berdiskusi ataupun tanya jawab antar sesama anggota kelompok mereka untuk menyakinkan bahwa seluruh anggota kelompok sudah menguasai materi pelajaran tersebut. Tujuanya dibuat kelompok yaitu supaya tidak berpusat pada satu atau dua siswa saja ternyata berdampak pada tercapainya kriteria keberhasilan yang diharapkan. Hasil belajar siswa pada akhir penelitian setelah melakukan proses pembelajaran dengan menggunakan metode STAD pada pembelajaran materi sistem bahan bakar bensin mengalami peningkatan. Kata Kunci : motivasi berprestasi, student teams achievement division (STAD)
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya